Perbandingan Spesifikasi Antara All New Kawasaki Ninja 250 Dan Honda Cbr 250Rr

Kawasaki Ninja 250


Segmen motor sport 250 cc sekarang semakin diminati masyarakat Indonesia, hal itu terbukti dengan suksesnya penjualan Kawasaki Ninja 250 selama beberapa tahun belakangan ini. Dengan semakin meningkatnya peminat motor sport 250cc ini, menciptakan beberapa pabrikan berlomba-lomba menghadirkan produk terbaiknya, contohnya saja pabrikan Honda dan Kawasaki dengan produk andalannya, ialah Kawasaki Ninja 250 dan CBR250RR.

Pada artikel kali ini, kita akan membahas perbandingan varian tertinggi dari Kawasaki Ninja 250 SE ABS MDP dan Honda CBR250RR ABS. Berikut ini ulasannya:

Tampilan

Varian ini ditentukan dari opsi warna pada tampilannya. Ninja 250 SE ABS MDP dengan kelir “Passion Red Metallic Magnetic Dark Grey” ditawarkan dengan harga Rp 75,5 juta. Sedangkan CBR250RR ABS dengan warna “Honda Racing Red” dipatok dengan harga Rp 71,325 juta (OTR Jakarta).

Tampilan kedua motor ini memang sangat menarik, tapi Ninja 250 varian tertinggi, mempunyai keunikan berupa MDP (Magnetic Design Painting), ialah teknik pengecatan khusus dengan memakai cat yang mengandung magnet. Teknologi MDP  ini dibubuhkan pada goresan pena Ninja pada fairingnya, sehingga memperlihatkan efek tiga dimensi.



MDP [Magnetic Design Painting]


Masih dari tampilannya, kedua motor tersebut mengaplikasikan lampu berbasis dioda pada headlamp dan tail light. Selain menciptakan desainnya menjadi lebih atraktif, pemakaian LED sanggup meningkatkan kemampuan penerangan di malam hari.

Fitur canggih

Teknologi canggih juga diterapkan pada panel instrumen, baik CBR250RR maupun New Ninja 250, sudah memakai layar LCD pada panel instrumanntya yang menampilkan isu lengkap seputar motor dilayarnya.

Bicara kemudahan, khususnya jalan masuk untuk menyalakan mesin, Ninja 250 SE ABS MDP lebih unggul alasannya sudah memakai fitur KIPASS (Kawasaki’s Intelligent Proximity Activation Start System). Pada dasarnya, fitur ini merupakan sistem smart key, yang memungkinkan aktivitasi kunci utama dan stang melalui remote. Teknologi canggih ini di pembiasaan dari model sport tourer Kawasaki 1400GTR atau Concours 14.

Untuk fitur penunjang performa berkendara, Honda CBR250RR dilengkapi 3-step Riding Mode yang menciptakan pengendalian optimal di banyak sekali kondisi dan sesuai dengan kebutuhan. Ada tiga pilihan gaya berkendara yang bisa dipilih, ialah “Comfort” untuk memperlihatkan kenyamanan, “Sport” untuk mendorong mesin menghasilkan power maksimum mengikuti putaran gas dan “Sport+” yang menyebabkan out put tenaga lebih cepat dan responsif.

Kawaswaki Ninja 250 tidak mempunyai fitur tersebut, tapi Ninja punya slipper clutch dan assist clutch yang membantu perpindahan gigi terasa lebih halus dan cepat, lantaran engine brake yang diminimalisir. Selain itu, tuas kopling juga menjadi lebih ringan di operasikan. Dengan penerapan fitur tersebut maka resiko ban belakang selip akhir hentakan ketika perpindahan gigi menjadi sangat minim.

Kaki-kaki

Honda CBR250RR memakai suspensi depan teleskopik upside down yang menciptakan kemampuan manuvernya lebih mantap dibandingkan Ninja 250 yang masih memakai suspensi teleskopik standar.

Pengereman

Pada sektor pengereman, keduanya juga sudah cukup mumpuni lantaran sudah sama-sama memakai ABS (Anti-lock Braking System) yang menciptakan penghentian laju motor menjadi semakin kondusif dan terhindar dari ban mengunci.

Knalpot

Honda CBR250RR memakai knalpot model dual pipe, sedangkan Kawasaki Ninja 250 memakai single pipe di ujungnya. Penggunaan knalpot model dual pipe pada Honda CBR250RR diklaim bisa memperlihatkan torsi optimal di banyak sekali rentang putaran mesin.



Honda CBR250RR memakai knalpot dual pipe
Kawasaki Ninja 250 memakai knalpot single pipe



Mesin

Kompresi mesin dari Ninja versi terbaru telah ditingkatkan menjadi 11,6 : 1 dari versi sebelumnya 11,3 : 1. Torsi pun meningkat dari 2,0 N.m menjadi 2,5 N.m pada putaran mesin yang sama ialah 10.000 rpm. Power maksimal New Ninja 250 dicapai ketika putaran mesin mencapai 12.500 RPM dan mungkin sanggup disimpulkan jikalau mesin New Ninja 250 mempunyai nafas yang lebih panjang dan limit RPM yang lebih tinggi.

Berikut ini performa dan spesifikasi mesin dari All New Kawasaki Ninja 250 dan Honda CBR 250RR:

Spesifikasi mesin New Ninja 250:

- Tipe mesin: Liquid-cooled, 4-stroke Parallel Twin
- Maksimum Power: 28.5 kW {39 PS}/12.500 rpm
- Torsi Maksimum: 23,5 N.m {2,4 kgf.m}/10.000 rpm
- Diameter x Langkah: 62,0 x 41,2 mm
- Volume Silinder: 249 cc, Valve System DOHC, 8 valves
- Sistem Bahan Bakar: Fuel injection: 32 mm x 2
- Sistem Pengapian: Digital
- Perbandingan Kompresi: 11,6 : 1

Spesifikasi mesin Honda CBR 250RR:

- Tipe Mesin: DOHC, 4 Tak, 8 Klep, 2 Silinder Segaris
- Kapasitas silinder: 249,7 cc
- Diameter x  langkah: 62,0 mm x 41,4 mm
- Perbandingan Kompresi: 11,5 : 1
- Power Maksimum: 38,2 HP (27,1 Kw atau 38,7 PS)/12.500 rpm
- Torsi Maksimum: 23,3 Nm/10.500 RPM
- Throttle Body: 32 mm x 2


Demikian sedikit isu perihal “Perbandingan spesifikasi antaraAll New Kawasaki Ninja 250FI dan Honda CBR 250RR”. Untuk isu lain seputar Otomotif, sanggup dibaca pada artikel lainnya.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Honda CBR 250RR



Sumber https://ratukorex.blogspot.com/
DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain https://malay31.blogspot.com/. Terima kasih.
Newer Posts Newer Posts Older Posts Older Posts

More posts

Comments

Post a Comment