Spesifikasi Kawasaki Ninja 250 Terbaru

Kawasaki Ninja 250 baru

Sekilas Kawasaki Ninja model terbaru ini hampir menyerupai dengan versi sebelumnya. Tapi sebenarnya New Ninja 250 telah mengalami beberapa perubahan pada komponen-komponennya dan ada penambahan beberapa fitur gres yang lebih canggih.

Kawasaki Ninja 250 terbaru memakai rangka berjenis twin spar, hasil pembiasaan Ninja H2. Jarak sumbu roda dibentuk lebih pendek, yaitu menjadi 1.370 mm untuk pengendalian lebih gampang dan lincah. Suspensi depan masih memakai teleskopik tapi diameternya diperbesar menjadi 41 mm. Suspensi belakang monoschock dengan huruf gres yang lebih kaku. Kombinasi peredam kejut yang gres tersebut diklaim menciptakan motor menjadi lebih stabil dikala motor melaju kencang.

New Ninja 250 memakai ban depan berukuran 110/70-17 dan ban belakang berukuran 140/70-17. Velg memakai model gres dengan desain yang lebih ramping. Kapasitas tangki materi bakar dikurangi dari yang tadinya 17 liter, sekarang hanya 14 liter. Semua penyegaran tersebut bisa menciptakan bobot Ninja 250 lebih ringan. Klaim pabrikan Kawasaki, bobot New Ninja yaitu 164 kg untuk varian standar dan 167 kg untuk varian dengan anti-lock braking system [ABS].

Panel instrumen Ninja 250 tidak full digital, tapi memakai panel kombinasi analog dan digital yang persis dengan milik Ninja 650. Berbagai isu ihwal motor bisa dibaca pada panel intrumen tersebut seperti: posisi gigi transmisi, odometer, trip meter, jarak tempuh dengan konsumsi materi bakar tersisa, rata-rata konsumsi materi bakar, temperatur pendingin, ECO indicator dan jam.

Fitur canggih lainnya yang disematkan pada Kawasaki Ninja terbaru ini yaitu smart key atau kunci pintar. Kunci pandai tersebut dilengkapi teknologi Kawasaki’s Intelligent Proximity Activation Start System (KIPASS). Maka untuk menghidupkan mesin, tidak perlu lagi memakai anak kunci lagi. Sebelumnya smart key tersebut sudah digunakan di Kawasaki 1400GTR.

Cara kerja kunci pandai ini yaitu ketika mendekati motor kurang dari dua meter, FOB smart key akan mengirimkan sinyal kepada KIPASS ECU (engine control unit). Dari KIPASS ECU sinyal kemudian dikirim lagi ke ignition switch, sehingga saklar sanggup diputar ke mode on, dan motor sanggup menyala.


Ninja 250 terbaru hadir dalam empat varian yaitu Ninja 250 Std (Standard), Ninja 250 SE MDP (Magnetic Design Painting), Ninja 250 ABS SE, dan Ninja 250 ABS SE MDP yang jadi varian tertinggi dengan warna yang unik, yaitu candy brown orange MDP, yaitu teknik gres pengecatan bodi motor biar menghasilkan dampak timbul atau tiga dimensi. Khusus untuk varian warna Istimewa ini, harga jualnya paling mahal.
Kawasaki Ninja 250 ABS SE MDP
Pada sektor pengereman, New Ninja 250 sudah dibekali rem cakram depan lebih besar dari versi sebelumnya. Ukurannya 310 mm dengan kaliper dual piston sama menyerupai milik ZX-14R. Sedangkan pada cakram belakang ukurannya 220 mm kaliper dual piston. Tersedia pula varian New Ninja dengan komplemen ABS [antilock braking system] yang dibanderol lebih mahal. Komponen ABS yang digunakan juga model gres dari Nissin yang lebih ringkas dan ringan jikalau dibandingkan model sebelumnya. Fitur gres lainnya yang dimiliki New Ninja 250 yaitu teknologi LED irit daya pada lampu depan dan belakang.

New Ninja 250 juga sudah dilengkapi terminal DC 0utput untuk mengisi daya baterai smartphone atau sumber listrik bagi peranti navigasi. Bentuknya persis menyerupai miliki Versys-X250 yang terletak dibagian dashboard. Tapi sayangnya tidak dilengkapi daerah khusus untuk meletakkan smartphone pada dikala di charge.

New Ninja 250 dibekali mesin baru, meskipun konfigurasinya masih sama dengan versi sebelumnya yaitu dua silinder dengan kapasitas 249 cc, tapi pada mesin gres ini ada banyak yang berbeda. Mesin gres ini mempunyai bentuk lebih ramping. Ukuran filter udara diperbesar dari 4,7 liter menjadi 5,8 liter dan posisinya dipindah ke bab atas mesin untuk lebih mempermudah masuknya pedoman udara ke ruang bakar. Cover radiator juga dirancang berbeda dari versi sebelumnya biar sanggup melepas suhu panas mesin lebih cepat.

Di atas kertas, mesin gres New Ninja 250 ini bisa menghasilkan torsi puncak 23,5 Nm pada 10.000 rpm dan tenaga maksimal 39 PS pada 12.500 rpm. Motor ini memakai transmisi manual 6-percepatan yang sudah dibekali fitur assist & slipper clutch yang berfungsi mencegah hentakan roda belakang dikala menurunkan gigi secara tiba-tiba dan menciptakan perpindahan gigi menjadi lebih halus.

Konsumsi materi bakar Kawasaki New Ninja 250 yaitu 25 kpl. Hanya saja pihak pabrikan Kawasaki tidak mengumumkan dengan metode apa catatan itu bisa dicapai.

Demikian sedikit isu ihwal “Spesifikasi Kawasaki Ninja 250 terbaru”. Untuk isu lain seputar Otomotif, sanggup dibaca pada artikel lainnya.

Semoga bermanfaat
Terima kasih


Sumber https://ratukorex.blogspot.com/
DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain https://malay31.blogspot.com/. Terima kasih.
Newer Posts Newer Posts Older Posts Older Posts

More posts

Comments

Post a Comment